HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT WIJAYAKUSUMA PURWOKERTO

ABDUL, MUJIB, 31121232014 (2025) HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT WIJAYAKUSUMA PURWOKERTO. Other thesis, Universitas Al-Irsyad Cilacap.

[thumbnail of JUDUL.pdf] Text
JUDUL.pdf

Download (919kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Layanan keperawatan yang dilakukan oleh perawat dengan standar profesi yang sudah ditetapkan dan sesuai indikator yang menunjukan kemampuan dalam memberikan rasa puas dari perawat ke pasien. Mutu pelayanan keperawatan memiliki lima dimensi yaitu tangibles,
reliability, assurance, emphaty, responsiveness. Mutu pelayanan keperawatan merupakan indikator rumah sakit dalam mengutamakan orang yang dilayani, sehingga dapat meningkatkan kepuasan. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto. Desain penelitian ini adalah deskriptif analitik, dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 pasien rawat inap dengan diagnosis penyakit dalam dan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian terdiri dari kuesioner layanan keperawatan dan tingkat kepuasan pasien. Data dianalisis dengan menggunakan rumus chi-square. Pasien rawat inap di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto pada tahun 2024 yang menilai kualitas layanan keperawatan baik sebesar 79%, kepuasan pasien puas 95%. Tidak ada hubungan kualitas layanan keperawatan terhadap kepuasan pasien rawat inap dengan ρ value 0,918 ≥ α = 0,05.

Kata kunci : Layanan keperawatan, tingkat kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: yunitha
Date Deposited: 09 Apr 2025 01:28
Last Modified: 09 Apr 2025 01:28
URI: http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item
View Item