ABDUL, MUJIB, 31121232014 (2025) HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT WIJAYAKUSUMA PURWOKERTO. Other thesis, Universitas Al-Irsyad Cilacap.
![[thumbnail of JUDUL.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JUDUL.pdf
Download (919kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Download (172kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (216kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (271kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (151kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (115kB)
![[thumbnail of BAB VI.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](http://repository.universitasalirsyad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Download (3MB)
Abstract
Layanan keperawatan yang dilakukan oleh perawat dengan standar profesi yang sudah ditetapkan dan sesuai indikator yang menunjukan kemampuan dalam memberikan rasa puas dari perawat ke pasien. Mutu pelayanan keperawatan memiliki lima dimensi yaitu tangibles,
reliability, assurance, emphaty, responsiveness. Mutu pelayanan keperawatan merupakan indikator rumah sakit dalam mengutamakan orang yang dilayani, sehingga dapat meningkatkan kepuasan. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto. Desain penelitian ini adalah deskriptif analitik, dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 pasien rawat inap dengan diagnosis penyakit dalam dan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian terdiri dari kuesioner layanan keperawatan dan tingkat kepuasan pasien. Data dianalisis dengan menggunakan rumus chi-square. Pasien rawat inap di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto pada tahun 2024 yang menilai kualitas layanan keperawatan baik sebesar 79%, kepuasan pasien puas 95%. Tidak ada hubungan kualitas layanan keperawatan terhadap kepuasan pasien rawat inap dengan ρ value 0,918 ≥ α = 0,05.
Kata kunci : Layanan keperawatan, tingkat kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | yunitha |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 01:28 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 01:28 |
URI: | http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/182 |