GAMBARAN KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSIA UMMUHANI PURBALINGGA

GAYUH, PARAMITA, 31121232019 (2025) GAMBARAN KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSIA UMMUHANI PURBALINGGA. Other thesis, Universitas Al-Irsyad Cilacap.

[thumbnail of COVER & PENGESAHAN.pdf] Text
COVER & PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah penilaian pelanggan tentang bagaimana kemampuan dan superioritas pelayanan secara keseluruhan. Kepuasan adalah persepsi terhadap produk atau jasa yang telah memenuhi harapannya. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pasien rawat inap di RSIA Ummuhani Purbalingga. Jenis penelitian deskriptif, dengan teknik pengambilan sample: total sampling. Hasil penelitian menunjukkan distribusi frekuensi kualitas pelayanan dalam kategori baik sebanyak 70 responden (100%), sedangkan hasil distribusi frekuensi kepuasan pasien dalam kategori baik sebanyak 68 responden (97,1%), 2 responden (2,9%) mengatakan kurang baik dalam hal pemberian informasi pelayanan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian baik dan saling berkaitan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien rawat inap dalam meningkatkan mutu pelayanan di RSIA Ummuhani Purbalingga. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini yaitu pelayanan petugas dalam pemberian informasi pelayanan lebih ditingkatkan agar tepat serta dalam komunikasi saat petugas memberikan informasi lebih jelas dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pasien dan keluarga.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan Pasien, Rawat Inap.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@universitasalirsyad.ac.id
Date Deposited: 17 Mar 2025 04:57
Last Modified: 17 Mar 2025 04:57
URI: http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item
View Item