ZAINUDIN NUROHMAN, 108222042 and Ida Ariani, Ida Ariani and Bejo Danang, Bejo Danang (2025) DESKRIPSI KARAKTERISTIK DAN DIMENSI KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KEPERAWATAN DI PRAKTIK MANDIRI KEPERAWATAN DESA ADIRAJA TAHUN 2023. Other thesis, UNIVERSITAS AL-IRSYAD CILACAP.
COVER & PENGESAHAN.pdf
Download (984kB)
ABSTRAK.pdf
Download (96kB)
BAB I.pdf
Download (185kB)
BAB II.pdf
Download (221kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (312kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (172kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (177kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (97kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (292kB)
LAMPIRAN.pdf
Download (219kB)
Abstract
Praktik keperawatan mandiri merupakan tantangan yang harus disikapi oleh profesi keperawatan. Ukuran keberhasilan suatu pelayanan adalah kepuasan pasien. Kepuasan pasien akan tercapai bila pasien mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk meniliti apa deskripsi karakteristik dan dimensi kepuasan pasien pada pelayanan keperawatan di praktik mandiri keperawatan desa adiraja 2023. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif melalui pendekatan cross sectional. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 41 pasien operasi katarak dan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner kepuasan SERVQUAL yang terdiri dari 43 item. Hasil penelitian didapatkan informasi paling banyak berumur 36-45 tahun sebanyak 12 responden (29,3%). Pada jenis kelamin pasien yang berkunjung sebagian besar adalah perempuan sebanyak
25 responden (61,0%), dan untuk pendidikan didapatkan hasil bahwa sebagian besar adalah berpendidikan menengah (SMA) sebanyak 31 responden (75,6%). Tingkat kepuasan pasien berdasarakan tangibles sebagian besar adalah sangat memuaskan sebanyak 24 responden (58,5%). Tingkat kepuasan pasien berdasarakan Reliability sebagian besar adalah sangat memuaskan
sebanyak 25 responden (61,0%). Tingkat kepuasan pasien berdasarakan responsiveness sebagian besar adalah sangat memuaskan sebanyak 31 responden (75,6%). Tingkat kepuasan pasien berdasarakan assurance sebagian besar adalah sangat memuaskan sebanyak 33 responden (80,5%). tingkat kepuasan pasien berdasarakan empathy sebagian besar adalah sangat memuaskan sebanyak
29 responden (70,7%).
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
| Depositing User: | yunitha |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 01:04 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 01:04 |
| URI: | http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/318 |
