GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN PADA PEKERJA DI KLINIK PRATAMA PERTAMINA TAHUN 2024

WILDA ISNAYNI ANAQAH, 31121231020 and Suko Pranowo, Suko Pranowo and Bejo Danang, Bejo Danang (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN PADA PEKERJA DI KLINIK PRATAMA PERTAMINA TAHUN 2024. Other thesis, UNIVERSITAS AL-IRSYAD CILACAP.

[thumbnail of ABSTRAKS WILDA.pdf] Text
ABSTRAKS WILDA.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of COVER WILDA.pdf] Text
COVER WILDA.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Lampiran WILDA.pdf] Text
Lampiran WILDA.pdf

Download (595kB)

Abstract

Pekerja sektor informal merupakan pekerja yang paling rentan terpapar berbagai risiko yang berkaitan dengan hazards lingkungan kerja dan berdampak menimbulkan penyakit. Keberhasilan suatu pelayanan keperawatan dapat dilihat dari tingkat kepuasan pasien yang meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan pada pekerja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel adalah pekerja yang berkunjung ke Klinik Pratama Pertamina tahun 2024 sebanyak 30 orang yang diambil dengan teknik accidental sampling. Analisis data menggunakan uji univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kepuasan terhadap pelayanan keperawatan pada pekerja sebagian besar sangat puas yaitu dimensi daya tanggap (responsiveness) (63,3%), dimensi jaminan (assurance) (83,3%), dimensi bukti fisik (tangible) (56,7%), dimensi empati (empathy) (73,3%) dan dimensi keandalan (reliability) (60%). Kesimpulan: kepuasan terhadap pelayanan keperawatan pada pekerja di Klinik Pratama Pertamina tahun 2024 sebagian besar sangat puas (76,7%).

Kata Kunci : Kepuasan, Pelayanan, Keperawatan, Pekerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: yunitha
Date Deposited: 01 Dec 2025 01:11
Last Modified: 01 Dec 2025 01:11
URI: http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item
View Item