GAMBARAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI KLINIK PRATAMA BK LANAL CILACAP

YULIANA NUR HASANAH, 31121241040 and Rusana, Rusana and Sarwa, Sarwa (2025) GAMBARAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI KLINIK PRATAMA BK LANAL CILACAP. Other thesis, UNIVERSITAS AL-IRSYAD CILACAP.

[thumbnail of 1. COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
1. COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of 2. BAB 1.pdf] Text
2. BAB 1.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 3. BAB 2.pdf] Text
3. BAB 2.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of 4. BAB 3.pdf] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[thumbnail of 5. BAB 4.pdf] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[thumbnail of 6. BAB 5.pdf] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[thumbnail of 7. BAB 6.pdf] Text
7. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (669kB)

Abstract

Latar Belakang: Kepuasan pasien menjadi salah satu indikator utama dalam upaya penilaian sebuah pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kepuasan pasien ditentukan oleh kualitas pelayanan kesehatan yang dikendaki tentang oleh pasien. Peningkatan mutu pelayanan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan Tujuan: Mengetahui gambaran mutu pelayanan perawat dan kepuasan pasien rawat jalan Klinik Pratama BK Lanal Cilacap. Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan desain deskriptif dengan pendekatan cross-sectional. Teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan sampel adalah pasien rawat jalan di Klinik Pratama BK Lanal Cilacap sebanyak 67 responden. Instrumen penelitian menggunakan lembar kuesioner. Analisis data menggunakan uji distribusi frekuensi. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan tesponden dengan jenis kelamin laki-laki lebih mayoritas pada penelitian ini. Pegawai Swasta menjadi pekerjan yang lebih dominan. Background Pendidikan SLTA/SMA menjadi mayoritas pada responden. Dengan rentang umur pada responden terbanyak di 25-34 tahun. Mutu pelayanan keperawatan pada responden adalah baik. Kepuasan pasien sebagian besar puas. Kesimpulan: Pasien yang merasa puas dengan mutu pelayanan yang baik terkait pelayanan rawat jalan di Klinik Pratama BK Lanal Cilacap
Kata Kunci: Mutu Pelayanan, Kepuasan, Rawat Jalan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: yunitha
Date Deposited: 25 Nov 2025 07:46
Last Modified: 25 Nov 2025 07:46
URI: http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item
View Item