HUBUNGAN RESPONSE TIME DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI IGD RSUD CILACAP TAHUN 2023

REZKY FEBRINA, 108222030 and Ahmad Subandi, Ahmad Subandi and Rusana, Rusana (2024) HUBUNGAN RESPONSE TIME DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI IGD RSUD CILACAP TAHUN 2023. Other thesis, UNIVERSITAS AL-IRSYAD CILACAP.

[thumbnail of COVER + PENGESAHAN.pdf] Text
COVER + PENGESAHAN.pdf

Download (678kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (727kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Instalasi Gawat Darurat (IGD) berperan sebagai pintu masuk utama penanganan kasus gawat darurat serta kasus lainnya. Penanganan pada setiap pasien yang datang ke IGD memiliki response time yang berbeda-beda. Response time atau ketepatan waktu yang diberikan pada pasien yang datang ke IGD memerlukan standar sesuai dengan kompetensi dan kemampuannya. Semakin sedikit waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu jasa layanan kepada masyarakat akan meningkatkan kepuasan masyarakat yang dilayani. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan response time dengan tingkat kepuasan pasien. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif korelatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien di IGD RSUD Cilacap pada bulan September tahun 2023 sebanyak 95 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini adalah analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa response time di IGD RSUD Cilacap tahun 2023 mayoritas dengan kategori baik (91,6%) dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di IGD mayoritas sangat puas (77,8%), Uji statistik didapatkan nilai pv = 0,004) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Ada hubungan yang signifikan antara response time dengan tingkat kepuasan pasien di RSUD Cilacap tahun 2023.

Kata Kunci : Response Time, Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: yunitha
Date Deposited: 03 Dec 2025 01:39
Last Modified: 03 Dec 2025 01:39
URI: http://repository.universitasalirsyad.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item
View Item